Apa Itu “Frequency per Person”?

Frequency per Person merupakan salah fitur yang ada ketika Kamu sedang membuat Smart Auto Reply baik di Welcome Chat, Custom by Keyword, dan Auto Reply Timer.

Penjelasan terkait fitur ini bisa Kamu tonton di video berikut:

Sederhananya, fitur ini berguna untuk mengatur durasi atau seberapa sering Kamu bisa mengirim balasan otomatis ke Customer atau pelanggan.

Jadi ketika customer atau pelanggan baru pertama kali mengirimkan pesan ke Kamu, maka dibutuhkan waktu beberapa saat untuk memicu ulang balasan otomatis yang sudah Kamu atur. Fitur ini juga untuk mengurangi potensi spam dari Customer atau pelanggan.

Untuk durasi dari Frequency per Person pun juga berbeda-beda tergantung dari fitur yang akan Kamu gunakan.

Contohnya di Welcome Chat ada 4 pilihan durasi:

Catatan:

  • Once per 3 Days(3 hari sekali, itu berarti customer/pelanggan yang tidak menghubungi Kamu selama 3 hari akan memicu kembali fitur Welcome Chat ini)

  • Once per 7 Days(7 hari sekali, itu berarti customer/pelanggan yang tidak menghubungi Kamu selama 7 hari akan memicu kembali fitur Welcome Chat ini)

  • Once per 14 Days(14 hari sekali, itu berarti customer/pelanggan yang tidak menghubungi Kamu selama 14 hari akan memicu kembali fitur Welcome Chat ini)

  • Once per 30 Days(30 hari sekali, itu berarti customer/pelanggan yang tidak menghubungi Kamu selama 30 hari akan memicu kembali fitur Welcome Chat ini)

Sedangkan di fitur Custom by Keyword dan Auto Reply Timer, terdapat 5 pilihan durasi Frequency per Person:

Catatan:

  • Once per 15 minutes (15 menit sekali, itu berarti customer/pelanggan harus menunggu selama 15 menit setelah pesan pertama untuk memicu kembali fitur Custom by Keyword atau Auto Reply Timer)

  • Once per 30 minutes (30 menit sekali, itu berarti customer/pelanggan harus menunggu selama 30 menit setelah pesan pertama untuk memicu kembali fitur Custom by Keyword atau Auto Reply Timer)

  • Once per 1 hour (1 jam sekali, itu berarti customer/pelanggan harus menunggu selama 1 jam setelah pesan pertama untuk memicu kembali fitur Custom by Keyword atau Auto Reply Timer)

  • Once per 4 hour (4 jam sekali, itu berarti customer/pelanggan harus menunggu selama 4 jam setelah pesan pertama untuk memicu kembali fitur Custom by Keyword atau Auto Reply Timer)

  • Once per 12 hour (12 sekali, itu berarti customer/pelanggan harus menunggu selama 12 jam setelah pesan pertama untuk memicu kembali fitur Custom by Keyword atau Auto Reply Timer)

Last updated