Cara Membuat Home Chat

Home Chat adalah fitur di mana Kamu bisa membuat sebuah fungsi untuk mengarahkan pelanggan/customer yang menerima pesan menuju ke Menu Utama dengan membalas angka "0".

Tutorial tentang penggunaan fitur ini bisa Kamu cek di video berikut:

Untuk mengaktifkan fitur Home Chat, pastikan Kamu sudah mengaktifkan salah satu fitur Smart Auto Reply, di mana kamu bisa pilih antara Welcome Chat, Custom by Keyword, atau Auto Reply Timer.

Kemudian kamu juga harus membuat Text Replies dan Custom Rules.

Jika sudah membuat Text Replies, silahkan masuk ke menu Home Chat yang ada di bagian Smart Auto Reply.

Masuk ke Menu Home Chat

Kemudian silahkan klik tombol + New Home Chat.

Klik New Home Chat

Lalu silahkan isi nama dari Home Chat tersebut, dan jangan lupa geser Toggle menjadi Publish untuk mengaktifkan fitur Home Chat.

Masukkan Nama untuk Home Chat

Selanjutnya Kamu bisa pilih nomor yang akan digunakan untuk Home Chat.

Pilih Nomor untuk Home Chat

Kemudian pada bagian ini, Kamu bisa isi dengan konten yang akan ditampilkan di Home Chat nantinya.

Isi Konten Home Chat

Pada bagian ini Kamu bisa menambahkan Text Replies yang sebelumnya sudah dibuat. Kamu bisa menambahkan maksimal 3 Text Replies di Home Chat.

Pilih Text Replies

Kamu juga bisa menambahkan Attachment berupa gambar atau dokumen pada HomeChat ini.

Tambahkan Attachment

Jika semua sudah selesai diatur, Kamu bisa langsung klik tombol Save atau Save & Exit

Save & Exit

Last updated