Cara Membuat Text Replies
Last updated
Last updated
Text Replies adalah fitur yang memungkinkan kamu membuat sebuah balasan otomatis berdasarkan dari kalimat atau kata yang sudah kamu tentukan. Text Replies ini nantinya akan digunakan untuk mengaktifkan fitur Smart Auto Reply, Auto Reply Timer, dan juga Custom Rules.
Fitur ini sangat berguna untuk kamu menciptakan sebuah balasan dari permasalahan atau menu yang akan membantu customer dalam melakukan pemesanan di usaha atau bisnis kamu.
Untuk penggunaannya, Kamu bisa tonton di video berikut:
Jadi untuk mengaktifkan fitur Smart Auto Reply, mula-mula Kamu harus membuat sebuah Text Replies terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah membuat sebuah Text Replies.
Mula-mula silahkan masuk ke menu Text Replies.
Kemudian kamu bisa klik tombol “+ Create New Reply“.
Pada bagian ini, Kamu bisa mengisi konten untuk Text Replies.
Penjelasan:
Reply Text: Kata atau kalimat yang akan men-trigger balasan otomatis.
Then reply this..: Merupakan isi atau balasan dari Reply Text. Jadi ketika customer memilih kata atau kalimat yang ada di Reply Text, maka isi pesan inilah yang akan dikirimkan secara otomatis kepada customer.
Time to send: Merupakan waktu pengiriman balasan otomatis. Kamu bisa mengaturnya menjadi “Immediately“, “Wait 2 second“, “Wait 4 second“, dan “Wait 6 second“.
Attachment: Kamu bisa menambahkan file berupa gambar atau PDF pada Text Reply ini.
Kamu juga bisa menambahkan beberapa Text Replies sekaligus, dengan cara klik tombol “+ Add New Reply“. Jika sudah membuat semua Text Replies, Kamu bisa langsung klik tombol “Done & Save All Replies“.