Cara Membuat Welcome Chat

Welcome Chat adalah fitur di mana Kamu bisa membuat sebuah balasan otomatis ketika ada nomor baru yang mengirimkan pesan ke nomor Kamu.

Tidak hanya nomor yang baru mengirimkan pesan ke Kamu saja, tapi Kamu juga bisa mengatur Frequency berapa lama nomor yang tidak mengirimkan pesan ke Kamu, namun pada saat mengirimkan pesan kembali mereka akan mendapatkan balasan otomatis dari Welcome Chat ini.

Tutorial lengkap penggunaan fitur ini bisa kamu tonton di video ini ya:

Untuk mengaktifkan fitur Welcome Chat, pastikan Kamu sudah membuat Text Replies terlebih dahulu. Jika sudah membuat Text Replies, silahkan masuk ke menu Welcome Chat yang ada di bagian Smart Auto Reply.

Kemudian silahkan klik tombol + New Welcome Chat.

Lalu silahkan isi nama dari Welcome Chat tersebut, dan jangan lupa geser Toggle menjadi Publish untuk mengaktifkan fitur Welcome Chat.

Selanjutnya Kamu bisa pilih nomor yang akan digunakan untuk Welcome Chat.

Kemudian pada bagian ini, Kamu bisa isi dengan konten yang akan ditampilkan di Welcome Chat nantinya.

Pada bagian ini Kamu bisa menambahkan Text Replies yang sebelumnya sudah dibuat. Kamu bisa menambahkan maksimal 3 Text Replies di Welcome Chat.

Jangan lupa atur Frequency per Person untuk menghindari spam dari Customer/Pelanggan.

Kamu juga bisa menambahkan Attachment berupa gambar atau dokumen pada Welcome Chat ini.

Jika semua sudah selesai diatur, Kamu bisa langsung klik tombol Save atau Save & Exit

Last updated