Penjelasan Tentang Smart Auto Reply

Smart Auto Reply merupakan fitur yang memungkinkan Kamu untuk membuat sebuah pesan jawaban otomatis setiap ada Customer yang mengirimkan pesan kepada nomor WhatsApp Kamu.

Dengan adanya fitur ini, tentunya akan mempermudah kamu dalam urusan bisnis atau usaha. Nah, agar fitur ini berfungsi dengan baik, pastikan bahwa nomor WhatsApp Kamu harus terhubung ke dalam WatZap ya.

Untuk penggunaan Smart Auto Reply, Kamu bisa tonton video berikut ini ya:

Pada halaman Smart Auto Reply, Kamu akan menemukan beberapa menu yang bisa digunakan untuk membuat sebuah balasan otomatis.

Saat ini terdapat 3 menu untuk fitur Smart Auto Reply, yaitu Welcome Chat, Home Chat, dan juga Custom by Keyword.

1. Welcome Chat

Jadi Welcome Chat ini adalah fitur di mana Kamu bisa membuat sebuah balasan otomatis ketika ada nomor baru yang mengirimkan pesan ke nomor Kamu.

Tidak hanya nomor yang baru mengirimkan pesan ke Kamu saja, tapi Kamu juga bisa mengatur Frequency berapa lama nomor yang tidak mengirimkan pesan ke Kamu, namun pada saat mengirimkan pesan kembali mereka akan mendapatkan balasan otomatis dari Welcome Chat ini.

Contoh penerapan:

2. Home Chat

Home Chat adalah fitur di mana Kamu bisa membuat sebuah fungsi untuk mengarahkan pelanggan/customer yang menerima pesan menuju ke Menu Utama dengan membalas angka "0".

Contoh penerapan:

3. Custom by Keyword

Custom by Keyword adalah fitur yang memungkinkan Kamu membuat sebuah balasan otomatis dari kalimat atau kata yang sudah Kamu tentukan.

Sebagai contoh, misalnya Kamu membuat Custom by Keyword dengan kalimat "Halo kak mau tanya dong". Itu berarti setiap ada customer/pelanggan yang mengirimkan pesan dengan kalimat "Halo kak mau tanya dong" akan mendapatkan balasan otomatis dari yang sudah Kamu atur di Custom by Keyword.

Contoh penerapan:

Last updated