Penjelasan Fitur Interactive Messages

Salah satu fitur canggih yang ada di WatZap saat ini adalah Interactive Messages. Fitur ini bisa kamu temukan pada saat membuat sebuah Broadcast.

Jadi, fitur Interactive Messages ini adalah fitur dimana kamu bisa menambahkan Text Replies pada pesan broadcast yang kamu buat.

Interactive Messages ini juga sangat berguna untuk memberikan opsi kepada customer/user Kamu untuk menemukan atau memilih apa yang mereka inginkan dari bisnis yang kamu jalani.

Bisa dibilang fitur ini mirip seperti fitur Smart Auto Reply, hanya saja kamu menempatkannya pada broadcast yang kamu buat.

Untuk penggunaan dari Interactive Messages ini juga mudah banget. Pada halaman pengisian konten saat membuat Broadcast, kamu bisa aktifkan Toggle Interactive Messages dengan menggesernya ke kanan.

Kemudian pada bagian ini, kamu bisa memilih Text Replies yang sudah kamu buat sebelumnya. Jadi pastikan kamu sudah membuat Text Replies ya.

Kamu bisa menambahkan hingga maksimal 5 Text Replies pada Interactive Messages. Untuk menambahkan Text Replies baru, Kamu bisa klik tombol Add New Reply ini.

Jika sudah semua, kamu bisa langsung klik tombol Next untuk mengirimkan pesan broadcast tersebut.

Maka hasilnya akan seperti ini:

Mengapa Kamu Harus Menggunakan Fitur Interactive Messages?

Nah, berikut ini adalah beberapa alasan kenapa kamu harus menggunakan fitur Interactive Messages.

1. Hemat Waktu

Dibandingkan dengan membuat daftar atau jawaban secara manual, Interactive Messages menyediakan format yang lebih sederhana dan menghemat waktu bagi customer atau user untuk menemukan atau memilih apa yang mereka inginkan dari bisnis kamu.

2. Meningkatkan Konversi

Penggunaan fitur Interactive Messages ini juga dapat meningkatkan respon dan konversi yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan yang berbasis teks biasa.

3. Bebas Personalisasi

Penggunaan Interactive Messages ini juga bisa kamu personalisasikan untuk customer atau situasi tertentu. Jadi ketika kamu melakukan promosi, kamu bisa membuat isi Interactive Messages yang sudah disesuaikan dengan isi promosi.

Last updated