WatZap Docs
  • SETTING 2FA
    • Cara Setting 2FA Google Authenticator
    • Cara Setting 2FA WhatsApp OTP
    • Cara Setting 2FA Email OTP
  • Connect to WhatsApp
    • Cara Connect Nomor WhatsApp
    • Perbedaan Nomor Broadcast dan API
    • Apa Itu Auto Warmer
    • Cara Disconnect dan Hapus Nomor WA
    • Solusi Gagal Scan QR Code
    • Cara Kirim Pesan WhatsApp Percobaan
    • Tips Anti-Banned WhatsApp
  • Custom Domain
    • Cara Konfigurasi Custom Domain
    • Kenapa Muncul Notifikasi "Gagal Verifikasi CNAME & TXT"
    • Cara Ubah Tampilan WatZap.id
    • Cara Hapus/Ganti Sub Domain
  • Broadcast
    • Cara Membuat Broadcast WhatsApp
    • Cara Schedule Broadcast WhatsApp
    • Cara Resend Broadcast Failed
    • Cara Delete Invalid Number
    • Penjelasan Fitur A/B Testing
    • Penjelasan Fitur Variable
    • Penjelasan Fitur Bad Word Detection
    • Penjelasan Fitur Spintax Replacement
    • Penjelasan Fitur Interactive Messages
    • Penjelasan Fitur Sending Speed
    • Penjelasan Fitur Allow Unsubscribe
    • Penjelasan Fitur Perfect Timing
    • Penjelasan Fitur Track Link Klik
    • Solusi Broadcast Berhenti/Tidak Berjalan
    • Cara Membaca Data Laporan Hasil Broadcast
  • List
    • Membuat List Baru
    • Impor Kontak dari Group Grabber
    • Impor Kontak dari WhatsApp
    • Impor Kontak dari File EXCEL/CSV/TXT
    • Impor Kontak Manual
    • Penjelasan Mengenai Hasil Sync WhatsApp / Group Grabber Kosong
    • Penjelasan Fitur “Column” di List
  • Auto Engage
    • Cara Menggunakan Auto Follow Up
    • Cara Menggunakan Smart Bot Action
    • Cara Menggunakan Daily Leads
  • Automation
    • Cara Membuat Text Replies
    • Penjelasan Tentang Smart Auto Reply
    • Cara Membuat Welcome Chat
    • Cara Membuat Home Chat
    • Cara Membuat Custom by Keyword
    • Cara Menggunakan Auto Reply Timer
    • Cara Menggunakan Custom Rules
    • Apa Itu “Frequency per Person”?
  • Multi-user WhatsApp Web
    • Apa Itu Multi-user WhatsApp Web
    • Cara Kirim File / Lampiran
    • Tips Agar Stabil dan Tidak Putus-putus
  • Toolkit
    • Menambahkan Operator Baru
    • Menggunakan Link Generator / Rotator
    • Membuat Live Chat (Widget)
    • Memasang Live Chat (Widget) ke Website
  • Integrations
    • Menambahkan Nomor WA untuk API
    • Mendapatkan API Key di Member Area
    • Mendapatkan Number Key untuk API
    • Integrasi dengan OrderOnline.id
    • Integrasi dengan Scalev.id
    • Integrasi dengan Sejoli
    • Integrasi dengan Google Form
    • Integrasi dengan Google Spreadsheet x Zapier
    • Integrasi dengan LandingPress
    • Integrasi dengan Elementor
    • Integrasi dengan WPForms
    • Integrasi dengan Contact Form 7
    • Integrasi dengan KIRIM.EMAIL
    • Integrasi dengan WooCommerce
    • Integrasi dengan Berdu.id
    • Integrasi dengan Themefood.id
    • Integrasi dengan Gmail x Zapier
  • Meta Conversion API
    • Cara Mendapatkan Access Token & Pixel ID
    • Cara Menambahkan Event Baru
  • My Account
    • Ganti Password dan Nomor HP
    • Cara Reset Password (Jika Lupa)
    • Cek Invoice dan Riwayat Transaksi
  • Team Member
    • Cara Menambahkan Anggota/Member Baru di Akun WatZap
    • Perbedaan Team Member dengan Operator
    • Apa Saja yang Bisa & Tidak Bisa Dilakukan oleh Anggota (Selain Admin)?
  • Subscription
    • Cara Perpanjang Paket Langganan
    • Cara Mengganti Paket Langganan
    • Apa itu Prorate Usage?
  • Affiliate Program
    • Daftar Jadi Affiliate WatZap
    • Ubah Data Rekening Bank Affiliate
    • Apa Keuntungan Menjadi Affiliate?
    • Membuat Kupon Diskon Tambahan
    • Apakah Komisi Bersifat Recurring/Berulang?
    • Apakah Sudah Tersedia Marketing Assets-nya?
    • Kenapa Saya Mendapatkan Email “Komisi Invalid”?
    • Kapan Komisi Saya Akan Dicairkan ke Rekening Bank?
Powered by GitBook
On this page
  1. Integrations

Integrasi dengan Sejoli

PreviousIntegrasi dengan Scalev.idNextIntegrasi dengan Google Form

Last updated 1 year ago

Dengan mengintegrasikan akun Sejoli Kamu ke WatZap.id, Kamu bisa dengan mudah mengirimkan pesan WhatsApp otomatis ketika ada orderan baru.

Kamu juga bisa membuat pesan follow up otomatis untuk Day 1 – 7 kepada customer/pelanggan Kamu. Atau Kamu juga bisa membuat pesan otomatis untuk mengingatkan kepada customer/pelanggan agar segera melakukan pembayaran.

Nah, untuk mengintegrasikan Sejoli ke WatZap, Kamu bisa melihat tutorialnya pada video berikut ini.

Pada dasarnya cara mengintegrasikan Sejoli cukup mudah. Kamu bisa masuk ke menu API Keys & Apps.

Lalu Kamu perlu download plugin Sejoli melalui member area Sejoli. Pilih plugin Sejoli versi Standalone, lalu download dan install di WordPress Kamu.

Maka akan seperti ini tampilan WordPress Kamu setelah pemasangan plugin Sejoli.

Kamu juga perlu memasang plugin WatZap di WordPress. Untuk download plugin WatZap for WordPress, Kamu bisa klik pada bagian “Download WordPress API Plugin“.

Untuk langkah selanjutnya, Kamu perlu memasang plugin WatZap di WordPress. Untuk cara pasangnya sama seperti memasang plugin pada umumnya, dimana Kamu tinggal import saja file plugin WatZap yang sudah di-download sebelumnya.

Maka akan muncul menu WatZap pada WordPress Kamu. Untuk mengintegrasikan WatZap ke Sejoli. Kamu bisa klik menu WatZap tersebut.

Jika sudah diisi, klik Connect Now.

Maka akan muncul notifikasi bahwa WatZap telah berhasil terhubung.

Untuk memastikan bahwa Sejoli dan WatZap sudah berhasil terhubung, Kamu masuk ke plugin Sejoli. Lalu klik menu Pengaturan Notifikasi.

Scroll ke bawah hingga ke bagian Pengaturan WhatsApp. Pastikan pada bagian tersebut tertera “Powered by WatZap“. Jika tertera tulisan tersebut, maka Sejoli sudah berhasil diintegrasikan dengan WatZap.

Nah, untuk mengatur pesan otomatis di Sejoli, Kamu bisa masuk ke plugin WatZap. Lalu pilih menu Sejoli.

Kemudian Kamu akan masuk ke halaman untuk mulai mengatur pesan otomatis yang nantinya akan dikirimkan pelanggan/customer.

Keterangan:

  • Template Messages: Pada tab ini Kamu bisa mengatur segala template message yang akan dikirimkan ke Customer, seperti pesan setelah melakukan checkout, orderan yang diproses, hingga orderan yang gagal.

  • Follow Up Orders: Pada tab ini Kamu bisa mengatur seluruh isi pesan Follow Up mulai dari Day 1 hingga Day 7.

  • Seller Notification: Pada tab ini Kamu bisa mengatur pesan otomatis mana saja yang akan dikirimkan ke Kamu sebagai penjual, contohnya seperti orderan baru, orderan gagal, orderan refund, dan lain sebagainya.

  • Settings: Pada tab ini Kamu bisa mengatur nomor Seller Notification dan menambahkan Country Code di form Sejoli.

Kemudian pastikan ada .

Akan muncul tampilan seperti ini. Pada bagian API Key, silahkan isi dengan yang bisa Kamu temukan pada menu API Keys & Apps di WatZap.

minimal 1 nomor yang dihubungkan ke API
API Key WatZap
Klik Menu API Keys and Apps
Hubungkan Nomor API
Download Plugin Sejoli
Tampilan Sejoli di WordPress
Download WordPress Plugin
Install WatZap
Pilih Menu WatZap
API Key
Klik Connect Now
WatZap Berhasil Terhubung
Pengaturan Notifikasi
Powered by WatZap
Pilih Menu Sejoli
Isi Pesan Promosi