Integrasi dengan Sejoli
Dengan mengintegrasikan akun Sejoli Kamu ke WatZap.id, Kamu bisa dengan mudah mengirimkan pesan WhatsApp otomatis ketika ada orderan baru.
Kamu juga bisa membuat pesan follow up otomatis untuk Day 1 – 7 kepada customer/pelanggan Kamu. Atau Kamu juga bisa membuat pesan otomatis untuk mengingatkan kepada customer/pelanggan agar segera melakukan pembayaran.
Nah, untuk mengintegrasikan Sejoli ke WatZap, Kamu bisa melihat tutorialnya pada video berikut ini.
Pada dasarnya cara mengintegrasikan Sejoli cukup mudah. Kamu bisa masuk ke menu API Keys & Apps.
Kemudian pastikan ada minimal 1 nomor yang dihubungkan ke API.
Lalu Kamu perlu download plugin Sejoli melalui member area Sejoli. Pilih plugin Sejoli versi Standalone, lalu download dan install di WordPress Kamu.
Maka akan seperti ini tampilan WordPress Kamu setelah pemasangan plugin Sejoli.
Kamu juga perlu memasang plugin WatZap di WordPress. Untuk download plugin WatZap for WordPress, Kamu bisa klik pada bagian “Download WordPress API Plugin“.
Untuk langkah selanjutnya, Kamu perlu memasang plugin WatZap di WordPress. Untuk cara pasangnya sama seperti memasang plugin pada umumnya, dimana Kamu tinggal import saja file plugin WatZap yang sudah di-download sebelumnya.
Maka akan muncul menu WatZap pada WordPress Kamu. Untuk mengintegrasikan WatZap ke Sejoli. Kamu bisa klik menu WatZap tersebut.
Akan muncul tampilan seperti ini. Pada bagian API Key, silahkan isi dengan API Key WatZap yang bisa Kamu temukan pada menu API Keys & Apps di WatZap.
Jika sudah diisi, klik Connect Now.
Maka akan muncul notifikasi bahwa WatZap telah berhasil terhubung.
Untuk memastikan bahwa Sejoli dan WatZap sudah berhasil terhubung, Kamu masuk ke plugin Sejoli. Lalu klik menu Pengaturan Notifikasi.
Scroll ke bawah hingga ke bagian Pengaturan WhatsApp. Pastikan pada bagian tersebut tertera “Powered by WatZap“. Jika tertera tulisan tersebut, maka Sejoli sudah berhasil diintegrasikan dengan WatZap.
Nah, untuk mengatur pesan otomatis di Sejoli, Kamu bisa masuk ke plugin WatZap. Lalu pilih menu Sejoli.
Kemudian Kamu akan masuk ke halaman untuk mulai mengatur pesan otomatis yang nantinya akan dikirimkan pelanggan/customer.
Keterangan:
Template Messages: Pada tab ini Kamu bisa mengatur segala template message yang akan dikirimkan ke Customer, seperti pesan setelah melakukan checkout, orderan yang diproses, hingga orderan yang gagal.
Follow Up Orders: Pada tab ini Kamu bisa mengatur seluruh isi pesan Follow Up mulai dari Day 1 hingga Day 7.
Seller Notification: Pada tab ini Kamu bisa mengatur pesan otomatis mana saja yang akan dikirimkan ke Kamu sebagai penjual, contohnya seperti orderan baru, orderan gagal, orderan refund, dan lain sebagainya.
Settings: Pada tab ini Kamu bisa mengatur nomor Seller Notification dan menambahkan Country Code di form Sejoli.
Last updated