WatZap Docs
Search
K
Comment on page

Cara Mengganti Paket Langganan

Jika Kamu ingin upgrade/mengganti paket langganan, Kamu bisa klik menu Account Settings.
Klik Menu Account Settings
Lalu Klik menu Subscription Plan.
Klik Subscription Plan
Klik tombol “Change“.
Klik Change
Maka akan muncul tampilan seperti ini.
Tampilan Menu Change Plan
Di menu Change Plan ini, terdapat 5 kolom berbeda yang bisa Kamu ubah. Ada kolom Change Plan, How Many Contacts, WhatsApp Number, Different Period, dan Custom Domain + Custom Logo.
5 Kolom menu Change Plan
Di kolom Change Plan, Kamu bisa memilih Plan WatZap yang lain, yaitu Personal, Plus, atau Premium (Untuk pengguna Premium, kolom ini tidak akan muncul karena tidak bisa melakukan downgrade paket ke Plus atau Personal).
Di kolom How Many Contacts?, Kamu bisa pilih jumlah kontak yang ingin dimasukkan ke dalam WatZap selama masa langganan.
How Many Contacts
Sedangkan, di kolom WhatsApp Number, Kamu bisa pilih jumlah nomor WhatsApp yang ingin dimasukkan ke dalam WatZap selama masa langganan.
Kolom WhatsApp Number
Nah, untuk kolom Different Period, Kamu bisa pilih masa berlangganannya. (Jika Kamu sudah membeli paket 1 Tahun, maka opsi ini tidak akan muncul)
Kolom Different Perioed
Selanjutnya Kamu juga bisa memilih apakah ingin mengaktifkan layanan Custom Domain + Custom Logo atau tidak. Masa aktif dari Custom Domain + Custom Logo akan aktif mengikuti masa aktif paket yang Kamu gunakan.
Kemudian akan muncul kolom ORDER SUMMARY yang isinya keterangan berupa harga upgrade paket langganan yang menggunakan sistem Pro-rate Usage, jumlah kontak, nomor WhatsApp, hingga masa berlaku paket langganan Kamu.
Kolom Order Summary Change Plan
Selanjutnya pilih metode pembayarannya.
Metode pembayaran Change Plan
Kemudian klik tombol “Continue to Payment“.
Klik Continue to Payment
Lalu akan muncul invoice/tagihan seperti ini yang mana Kamu bisa menyelesaikan pembayarannya sesuai dengan nominal yang tertera.
Invoice Change Plan
Jika Kamu sudah menyelesaikan pembayarannya, maka akan muncul keterangan “Pembayaran Anda Berhasil Diterima” seperti ini. Artinya pembayaran Kamu sudah berhasil masuk ke sistem Kami dan paket Kamu sudah berhasil di-upgrade.
Pembayaran berhasil
Untuk mengecek masa paket Kamu sudah di-upgrade atau belum, Kamu bisa klik tombol “Kembali ke Dashboard” ini.
Klik kembali ke dashboard
Lalu cek perubahannya di bagian ini.
Cek ke Perubahan