Perbedaan Team Member dengan Operator
Last updated
Last updated
Di WatZap, ada fitur Team Member dan juga Operator. Nah, ternyata masih banyak yang keliru perbedaan antara Team Member dengan Operator. Sudah pasti kedua fitur tersebut memiliki fungsi yang berbeda.
Team Member adalah fitur yang memungkinkan Kamu untuk menambahkan orang lain/orang kepercayaan akses ke tools WatZap.
Misalnya Kamu sebagai pemilik usaha ingin memberikan akses tools WatZap kepada asisten Kamu. Nah, Kamu bisa menggunakan fitur Team Member untuk meng-invite email dia agar bisa mendapatkan akses ke tools WatZap.
Jadi asisten Kamu itu tidak perlu menggunakan email Kamu untuk login di tools WatZap. Dia hanya tinggal login menggunakan email miliknya yang sudah di-invite ke tools WatZap sebagai Team Member.
Nah, sebagai anggota Team Member, tentu saja ada beberapa hal yang bisa dilakukan dan tidak bisa dilakukan olehnya. Untuk melihat apa saja yang bisa dan tidak bisa dilakukan oleh Team Member, Kamu bisa mempelajarinya di sini.
Sedangkan, Operator merupakan fitur WatZap yang memiliki fungsi dimana Kamu bisa menambahkan nomor CS yang Kamu miliki untuk dihubungkan pada Link Rotator atau Live Chat Widget.
Misalnya Kamu punya 3 CS dengan nomor yang berbeda, dan Kamu ingin mereka semua mendapatkan pesan dari calon customer. Nah, Kamu bisa menggunakan fitur Operator ini untuk menambahkan ketiga nomor CS tersebut agar terhubung dengan Link Rotator atau Live Chat Widget.
Jadi pada saat Kamu menambahkan Operator, mereka tidak akan memiliki akses ke WatZap. Nantinya Operator hanya akan menerima pesan yang dikirimkan oleh calon customer dari Link Rotator ataupun Live Chat Widget.