WatZap Docs
  • SETTING 2FA
    • Cara Setting 2FA Google Authenticator
    • Cara Setting 2FA WhatsApp OTP
    • Cara Setting 2FA Email OTP
  • Connect to WhatsApp
    • Cara Connect Nomor WhatsApp
    • Perbedaan Nomor Broadcast dan API
    • Apa Itu Auto Warmer
    • Cara Disconnect dan Hapus Nomor WA
    • Solusi Gagal Scan QR Code
    • Cara Kirim Pesan WhatsApp Percobaan
    • Tips Anti-Banned WhatsApp
  • Custom Domain
    • Cara Konfigurasi Custom Domain
    • Kenapa Muncul Notifikasi "Gagal Verifikasi CNAME & TXT"
    • Cara Ubah Tampilan WatZap.id
    • Cara Hapus/Ganti Sub Domain
  • Broadcast
    • Cara Membuat Broadcast WhatsApp
    • Cara Schedule Broadcast WhatsApp
    • Cara Resend Broadcast Failed
    • Cara Delete Invalid Number
    • Penjelasan Fitur A/B Testing
    • Penjelasan Fitur Variable
    • Penjelasan Fitur Bad Word Detection
    • Penjelasan Fitur Spintax Replacement
    • Penjelasan Fitur Interactive Messages
    • Penjelasan Fitur Sending Speed
    • Penjelasan Fitur Allow Unsubscribe
    • Penjelasan Fitur Perfect Timing
    • Penjelasan Fitur Track Link Klik
    • Solusi Broadcast Berhenti/Tidak Berjalan
    • Cara Membaca Data Laporan Hasil Broadcast
  • List
    • Membuat List Baru
    • Impor Kontak dari Group Grabber
    • Impor Kontak dari WhatsApp
    • Impor Kontak dari File EXCEL/CSV/TXT
    • Impor Kontak Manual
    • Penjelasan Mengenai Hasil Sync WhatsApp / Group Grabber Kosong
    • Penjelasan Fitur “Column” di List
  • Auto Engage
    • Cara Menggunakan Auto Follow Up
    • Cara Menggunakan Smart Bot Action
    • Cara Menggunakan Daily Leads
  • Automation
    • Cara Membuat Text Replies
    • Penjelasan Tentang Smart Auto Reply
    • Cara Membuat Welcome Chat
    • Cara Membuat Home Chat
    • Cara Membuat Custom by Keyword
    • Cara Menggunakan Auto Reply Timer
    • Cara Menggunakan Custom Rules
    • Apa Itu “Frequency per Person”?
  • Multi-user WhatsApp Web
    • Apa Itu Multi-user WhatsApp Web
    • Cara Kirim File / Lampiran
    • Tips Agar Stabil dan Tidak Putus-putus
  • Toolkit
    • Menambahkan Operator Baru
    • Menggunakan Link Generator / Rotator
    • Membuat Live Chat (Widget)
    • Memasang Live Chat (Widget) ke Website
  • Integrations
    • Menambahkan Nomor WA untuk API
    • Mendapatkan API Key di Member Area
    • Mendapatkan Number Key untuk API
    • Integrasi dengan OrderOnline.id
    • Integrasi dengan Scalev.id
    • Integrasi dengan Sejoli
    • Integrasi dengan Google Form
    • Integrasi dengan Google Spreadsheet x Zapier
    • Integrasi dengan LandingPress
    • Integrasi dengan Elementor
    • Integrasi dengan WPForms
    • Integrasi dengan Contact Form 7
    • Integrasi dengan KIRIM.EMAIL
    • Integrasi dengan WooCommerce
    • Integrasi dengan Berdu.id
    • Integrasi dengan Themefood.id
    • Integrasi dengan Gmail x Zapier
  • Meta Conversion API
    • Cara Mendapatkan Access Token & Pixel ID
    • Cara Menambahkan Event Baru
  • My Account
    • Ganti Password dan Nomor HP
    • Cara Reset Password (Jika Lupa)
    • Cek Invoice dan Riwayat Transaksi
  • Team Member
    • Cara Menambahkan Anggota/Member Baru di Akun WatZap
    • Perbedaan Team Member dengan Operator
    • Apa Saja yang Bisa & Tidak Bisa Dilakukan oleh Anggota (Selain Admin)?
  • Subscription
    • Cara Perpanjang Paket Langganan
    • Cara Mengganti Paket Langganan
    • Apa itu Prorate Usage?
  • Affiliate Program
    • Daftar Jadi Affiliate WatZap
    • Ubah Data Rekening Bank Affiliate
    • Apa Keuntungan Menjadi Affiliate?
    • Membuat Kupon Diskon Tambahan
    • Apakah Komisi Bersifat Recurring/Berulang?
    • Apakah Sudah Tersedia Marketing Assets-nya?
    • Kenapa Saya Mendapatkan Email “Komisi Invalid”?
    • Kapan Komisi Saya Akan Dicairkan ke Rekening Bank?
Powered by GitBook
On this page
  • Cara Kerja Fitur Auto Warmer
  • Cara Menggunakan Fitur Auto Warmer
  • Apa Itu Interval & Rest Mode?
  • Apa Itu Conversation Settings?
  • Apa Itu Log Activity?
  1. Connect to WhatsApp

Apa Itu Auto Warmer

PreviousPerbedaan Nomor Broadcast dan APINextCara Disconnect dan Hapus Nomor WA

Last updated 1 year ago

Auto Warmer adalah fitur canggih dari WatZap.id yang berfungsi untuk "memanaskan" nomor baru Kamu sebelum digunakan untuk .

Nomor yang berada di Auto Warmer akan saling berinteraksi agar nantinya bisa digunakan untuk mengirimkan pesan Broadcast ke banyak nomor.

Dengan menggunakan fitur ini, tentunya akan meminimalisir kemungkinan terjadinya Banned akibat penggunaan nomor baru.

Cara Kerja Fitur Auto Warmer

Cara kerja dari fitur Auto Warmer ini adalah membuat 2 Nomor atau lebih yang terhubung di Auto Warmer akan saling mengirim dan menerima pesan.

Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot lagi melakukan "pemanasan" nomor baru secara manual.

Fitur ini tentunya akan sangat menghemat waktu kamu, terutama ketika kamu lebih memilih untuk menggunakan nomor baru saat mengirim broadcast.

Cara Menggunakan Fitur Auto Warmer

Kamu bisa menonton video berikut ini untuk penjelasan mengenai tutorial penggunaan Auto Warmer:

Setelah berhasil login, silahkan masuk ke menu WhatsApp.

Pada bagian ini, silahkan Kamu masuk ke tab Warm Up.

Selanjutnya, silahkan kamu klik tombol "+ New Number" untuk menambahkan nomor Warm Up baru.

Ketika muncul pop up ini, silahkan klik "Generate QR Code".

Setelah QR Code muncul, silahkan kamu scan nomor yang akan "dipanaskan".

Jika sudah muncul notifikasi WhatsApp is Connected, silahkan klik tombol OK.

Maka kamu berhasil menambahkan nomor yang akan di Warm Up. Silahkan masukkan minimal 2 nomor dengan menggunakan cara yang sama.

Jika sudah ada 2 nomor yang terhubung, sekarang Kamu atur terlebih dahulu Interval & Rest Mode dan Conversation Settings. Kalau sudah diatur, silahkan klik tombol Save.

Apabila semua settingan sudah Kamu atur, sekarang Kamu tinggal menyalakan saja fitur Auto Warmer-nya. Geser toggle Set Warmer ini ke arah ON untuk mengaktifkan fitur Auto Warmer.

Akan muncul pop up konfirmasi seperti ini, jika kamu ingin mengaktifkan Auto Warmer, silahkan klik tombol Turn On.

Jika Auto Warmer sudah berhasil berjalan, silahkan klik tombol Close.

Maka masing-masing nomor yang terhubung akan saling mengirim dan menerima pesan yang berisi tentang Conversations Settings yang tadi sudah Kamu atur.

Kamu bisa melihat aktivitas dari Auto Warmer pada bagian Log Activity ini.

Jika kamu ingin menghentikan proses Auto Warmer, kamu tinggal geser toggle Set Warmer ke arah OFF.

Apa Itu Interval & Rest Mode?

Interval & Rest Mode merupakan fitur yang berguna untuk mengatur berapa lama waktu untuk masing-masing nomor yang di Warm Up mengirim pesan dan berapa lama waktu jeda pengiriman setelah beberapa kali percakapan.

Dengan penggunaan Interval & Rest Mode ini, tentunya akan membuat Warm Up ini jadi terasa lebih seperti percakapan "real".

Berikut ini adalah penjelasan untuk Interval & Rest Mode:

  • Wait ... to ... seconds: Opsi ini berguna untuk menyesuaikan waktu tunggu masing-masing nomor mengirim pesan. Perhitungan dalam opsi ini adalah detik.

  • Stop sending after ... conversations: Opsi ini berguna untuk mengatur jeda setelah beberapa kali percakapan antar nomor. Dengan begitu, masing-masing nomor tidak akan terus-menerus melakukan percakapan. Perhitungan dalam opsi ini adalah percakapan.

  • And rest for ... minutes: Opsi ini berguna untuk mengatur waktu istirahat untuk setiap jeda percakapan. Perhitungan dalam opsi ini adalah menit.

Apa Itu Conversation Settings?

Di bawah menu Inteval & Rest Mode, ada menu Conversation Settings. Menu ini memungkinkan kamu untuk memilih topik percakapan yang akan digunakan untuk melakukan Warm Up.

Ada 2 mode bahasa dengan 10 topik percakapan yang bisa kamu pilih pada menu Conversation Settings ini.

Apa Itu Log Activity?

Sesuai dengan namanya, Log Activity adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk melihat report atau laporan dari aktivitas Warm Up yang berjalan selama 1 jam terakhir.

Laporan yang akan muncul pada bagian Log Activity ini antara lain adalah nomor terhubung (connected), nomor terputus (disconnected), warm up berjalan, warm up berhenti, nomor yang mengirim pesan, hingga waktu jeda. Log Activity ini memiliki delay kurang lebih selama 5 detik.

Mula-mula, silahkan login ke dalam menggunakan akun yang kamu miliki.

dashboard WatZap
mengirimkan Broadcast