Apa Itu Auto Warmer
Last updated
Last updated
Auto Warmer adalah fitur canggih dari WatZap.id yang berfungsi untuk "memanaskan" nomor baru Kamu sebelum digunakan untuk mengirimkan Broadcast.
Nomor yang berada di Auto Warmer akan saling berinteraksi agar nantinya bisa digunakan untuk mengirimkan pesan Broadcast ke banyak nomor.
Dengan menggunakan fitur ini, tentunya akan meminimalisir kemungkinan terjadinya Banned akibat penggunaan nomor baru.
Cara kerja dari fitur Auto Warmer ini adalah membuat 2 Nomor atau lebih yang terhubung di Auto Warmer akan saling mengirim dan menerima pesan.
Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot lagi melakukan "pemanasan" nomor baru secara manual.
Fitur ini tentunya akan sangat menghemat waktu kamu, terutama ketika kamu lebih memilih untuk menggunakan nomor baru saat mengirim broadcast.
Kamu bisa menonton video berikut ini untuk penjelasan mengenai tutorial penggunaan Auto Warmer:
Mula-mula, silahkan login ke dalam dashboard WatZap menggunakan akun yang kamu miliki.
Setelah berhasil login, silahkan masuk ke menu WhatsApp.
Pada bagian ini, silahkan Kamu masuk ke tab Warm Up.
Selanjutnya, silahkan kamu klik tombol "+ New Number" untuk menambahkan nomor Warm Up baru.
Ketika muncul pop up ini, silahkan klik "Generate QR Code".
Setelah QR Code muncul, silahkan kamu scan nomor yang akan "dipanaskan".
Jika sudah muncul notifikasi WhatsApp is Connected, silahkan klik tombol OK.
Maka kamu berhasil menambahkan nomor yang akan di Warm Up. Silahkan masukkan minimal 2 nomor dengan menggunakan cara yang sama.
Jika sudah ada 2 nomor yang terhubung, sekarang Kamu atur terlebih dahulu Interval & Rest Mode dan Conversation Settings. Kalau sudah diatur, silahkan klik tombol Save.
Apabila semua settingan sudah Kamu atur, sekarang Kamu tinggal menyalakan saja fitur Auto Warmer-nya. Geser toggle Set Warmer ini ke arah ON untuk mengaktifkan fitur Auto Warmer.
Akan muncul pop up konfirmasi seperti ini, jika kamu ingin mengaktifkan Auto Warmer, silahkan klik tombol Turn On.
Jika Auto Warmer sudah berhasil berjalan, silahkan klik tombol Close.
Maka masing-masing nomor yang terhubung akan saling mengirim dan menerima pesan yang berisi tentang Conversations Settings yang tadi sudah Kamu atur.
Kamu bisa melihat aktivitas dari Auto Warmer pada bagian Log Activity ini.
Jika kamu ingin menghentikan proses Auto Warmer, kamu tinggal geser toggle Set Warmer ke arah OFF.
Interval & Rest Mode merupakan fitur yang berguna untuk mengatur berapa lama waktu untuk masing-masing nomor yang di Warm Up mengirim pesan dan berapa lama waktu jeda pengiriman setelah beberapa kali percakapan.
Dengan penggunaan Interval & Rest Mode ini, tentunya akan membuat Warm Up ini jadi terasa lebih seperti percakapan "real".
Berikut ini adalah penjelasan untuk Interval & Rest Mode:
Wait ... to ... seconds: Opsi ini berguna untuk menyesuaikan waktu tunggu masing-masing nomor mengirim pesan. Perhitungan dalam opsi ini adalah detik.
Stop sending after ... conversations: Opsi ini berguna untuk mengatur jeda setelah beberapa kali percakapan antar nomor. Dengan begitu, masing-masing nomor tidak akan terus-menerus melakukan percakapan. Perhitungan dalam opsi ini adalah percakapan.
And rest for ... minutes: Opsi ini berguna untuk mengatur waktu istirahat untuk setiap jeda percakapan. Perhitungan dalam opsi ini adalah menit.
Di bawah menu Inteval & Rest Mode, ada menu Conversation Settings. Menu ini memungkinkan kamu untuk memilih topik percakapan yang akan digunakan untuk melakukan Warm Up.
Ada 2 mode bahasa dengan 10 topik percakapan yang bisa kamu pilih pada menu Conversation Settings ini.
Sesuai dengan namanya, Log Activity adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk melihat report atau laporan dari aktivitas Warm Up yang berjalan selama 1 jam terakhir.
Laporan yang akan muncul pada bagian Log Activity ini antara lain adalah nomor terhubung (connected), nomor terputus (disconnected), warm up berjalan, warm up berhenti, nomor yang mengirim pesan, hingga waktu jeda. Log Activity ini memiliki delay kurang lebih selama 5 detik.